Prancis Ditaklukkan Belgia 3-4

317927_para-pemain-belgia-merayakan-gol-ke-gawang-prancis_325_183KING88BET –¬†Skor besar tercipta dalam laga persahabatan antara Prancis melawan Belgia. Dalam laga ini, Prancis harus takluk 3-4 setelah sempat ketinggalan tiga gol lebih dahulu.

Menjamu Belgia di Stade de France, Senin (8/6/2015) dinihari WIB, Prancis sejatinya tampil lebih dominan. Mereka unggul penguasaan bola 59%-41%. Anak asuh Didier Deschamps juga melepaskan tembakan lebih banyak, 20 kali percobaan dengan tujuh tepat sasaran.

Sementara Belgia hanya separuhnya yakni 10 upaya. Dari jumlah itu, lima di antaranya mengarah ke gawang dan satu membentur mistar.

Prancis kebobolan kali pertama di laga ini oleh Marouane Fellaini pada menit ke-17. Mulanya Radja Nainggolan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun membentur Axel Witsel.

Bola pantulan lantas mengarah ke Fellaini di depan gawang. Tanpa berlama-lama, gelandang Manchester United itu melepaskan sepakan keras yang melesak ke dalam gawang. Belgia memimpin 1-0.

Meski tampil lebih dominan, Prancis belum mampu menciptakan peluang-peluang berarti. Justru Belgia menambah gol di menit ke-42 lewat sundulan Fellaini. Umpan silang Toby Alderweireld sukses disundul Fellaini yang terkawal di dalam kotak penalti Prancis. Turun minum, Prancis tertinggal 0-2.

Lima menit babak kedua berjalan, Prancis kembali kemasukan. Kali ini melalui sepakan keras Nainggolan dari sisi kanan tak jauh dari kotak penalti. Tembakan gelandang AS Roma itu bersarang di pojok kiri gawang Hugo Lloris.

Dua menit kemudian, Prancis mendapatkan kesempatan merespons setelah diberikan hadian penalti oleh wasit. Penalti diberikan setelah Olivier Giroud dilanggar Nicolas Lombaerts di kotak terlarang. Mathieu Valbuena maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola ke pojok kanan bawah.

Saat Prancis mulai mendapatkan momentum, Belgia malah gantian mendapatkan hadiah penalti hanya semenit setelah gol Valbuena. Pelanggaran Koscielny terhadap Witsel membuat wasit menunjuk titik putih dan Eden Hazard sukses mengonversinya jadi gol. Belgia unggul 4-1.

Namun Prancis setidaknya berhasil menggagalkan kemenangan telak Belgia setelah mencetak dua gol di akhir laga. Nabil Fekir menuntaskan peluang hasil umpan Paul-Georges Ntep di menit ke-89.

Dua menit kemudian, giliran Dimitri Payet yang mencetak gol. Sepakan Payet dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan oleh Thibaut Courtois. Itu adalah gol terakhir di laga ini.

Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0

Attachment

317927_para-pemain-belgia-merayakan-gol-ke-gawang-prancis_325_183

Leave a Comment

(required)

(required)