Muchlis Hadi Hat-trick, Indonesia Lumat Kamboja 6-1

sea-gamesKING88BET –¬†Indonesia U-23 bangkit di laga kedua. Setelah sebelumnya kalah 2-4 di tangan Myanmar U-23, tim besutan Aji Santoso itu menang telak 6-1 atas Kamboja U-23. Muchlis Hadi Ning jadi salah satu bintang kemenangan lewat tiga golnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Sabtu (6/6/2015), Indonesia tampil dominan sejak awal. Dengan Paulo Sitanggang dan Evan Dimas di lini tengah, plus Noviandani dan Adam Alis yang kerap melakukan tusukan dari sayap, Indonesia berulang kali mengancam pertahanan Kamboja.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Indonesia akhirnya membuahkan hasil ketika laga memasuki menit ke-12. Adam Alis, yang menggiring bola dari sisi kiri, masuk ke dalam kotak penalti. Dia lantas melepaskan umpan datar dengan kaki kanannya dan bola pun disambar oleh Muchlis Hadi Ning tepat di depan gawang. 1-0 untuk Indonesia.

Setelahnya, beberapa peluang sempat didapat oleh Indonesia. Dua di antaranya didapat oleh Noviandani, lewat sebuah sepakan dari jarak dekat dan sundulan tepat di depan gawang. Sial baginya, sundulannya masih melambung.

Gol kedua Indonesia baru tercipta pada menit ke-36 dengan diawali oleh operan satu-dua Evan Dimas dan Paulo di lini tengah. Kerjasama itu diakhiri oleh through-pass Paulo dari tengah lapangan.

Bola yang dilepaskan oleh Paulo kemudian diterima oleh Noviandani yang bergerak dari sisi kanan. Dengan tenang, Noviandani kemudian masuk ke dalam kotak penalti dan menceploskan bola ke gawang Kamboja.

Gol Noviandani itu membawa Indonesia unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56, Kamboja mendapatkan penalti setelah Syaiful Indra melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi hingga menabrak lawan. Kamboja pun memperkecil skor menjadi 1-2 lewat tendangan penalti Mony Udom Prak.

Dalam keadaan unggul 2-1, Aji Santoso memasukkan Wawan Pebriyanto untuk menggantikan Paulo. Pada menit ke-68, Muchlis mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah memenangi duel melawan dua bek lawan. Indonesia unggul 3-1.

Unggul tiga gol, Indonesia kian agresif. Pada menit ke-74, Evan melepaskan sebuah tembakan terarah dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut masih membentur tiang gawang, namun Muchlis dengan sigap menyambarnya dan mencetak hat-trick, membuat Indonesia unggul 4-1.

Wawan, yang baru masuk di pertengahan babak kedua, akhirnya membawa Indonesia unggul 5-1 pada menit ke-85 setelah melakukan kerjasama satu-dua di depan kotak penalti lawan. Indonesia makin tak terkejar.

Akhirnya, Evan melengkapi kemenangan ‘Garuda’ lewat golnya di injury time babak kedua. Eks kapten Indonesia U-19 itu menyambar bola operan dari Wawan tepat di depan gawang Kamboja.

Indonesia kini duduk di posisi kedua Grup A dengan nilai 3. Mereka tertinggal tiga angka di belakang Myanmar yang ada di posisi pertama dan mengoleksi nilai yang sama dengan Singapura dan Kamboja yang ada di posisi ketiga dan keempat.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina pada 9 Juni mendatang.

Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0

Leave a Comment

(required)

(required)