Inggris Kalahkan Slovenia 3 – 2

england-wayne-rooney_2KING88BET – Inggris menjaga laju sempurnanya di Kualifikasi Piala Eropa 2016 usai memenangi laga ketat melawan Slovenia. Jack Wilshere menjadi bintang kemenangan The Three Lions dengan mencetak dua gol.

Dalam pertandingan di Stadion Stozice, Ljubljana, Minggu (14/6/2015) malam WIB, Inggris memetik kemenangan dengan skor 3-2. Meski demikian, tiga poin tak didapat Inggris dengan mudah.

Inggris tertinggal lebih dulu setelah Milivoje Novakovic mencetak gol untuk Slovenia di menit ke-37. Tapi dua gol dari Jack Wilshere di babak kedua membawa Inggris berbalik unggul.

Slovenia sempat membuat skor kembali sama kuat melalui gol Nejc Pecnik. Tapi Inggris kembali unggul setelah Wayne Rooney mencetak gol empat menit jelang laga usai.

Dengan kemenangan ini, Inggris masih belum terkalahkan sepanjang fase kualifikasi. Pasukan Roy Hodgson itu sudah memainkan enam laga dan menyapu bersih kemenangan. Inggris pun memimpin klasemen Grup E dengan 18 poin. Sementara Slovenia ada di urutan kedua dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Inggris sudah mendapat peluang untuk membuka skor saat pertandingan berjalan empat menit. Tapi sepakan kaki kanan Raheem Sterling dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang.

Sepuluh menit berselang, peluang kembali didapat Sterling. Menerima bola dari Wayne Rooney, Sterling kemudian melewati dua pemain belakang Slovenia dan melepaskan tembakan. Tapi sepakannya ini masih membentur dan melebar.

Di menit ke-22, giliran Rooney yang mendapat peluang empas. Menerima bola dari Fabian Delph, Rooney kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Namun upaya Rooney itu masih bisa dihalau oleh Samir Handanovic dan bola hanya melebar dari gawang.

Slovenia yang lebih banyak ditekan bukannya tanpa peluang. Tuan rumah mendapat kans bagus di menit ke-25 lewati sebuah tendangan bebas. Tendangan bebas Josip Ilicic disambut Branko Ilic dengan sundulan. Tapi bola masih mengarah tepat ke Joe Hart.

Di menit ke-37, justru Slovenia yang membuka keunggulan lebih dulu. Milivoje Novakovic menjebol gawang Hart usai memanfaatkan umpan terobosan Ilicic.

Inggris baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya di menit ke-57 lewat sepakan Jack Wilshere. Gol ini berawal dari bola yang dibuang oleh barisan pertahanan Slovenia. Bola kemudian jatuh ke kaki Wilshere yang ada di luar kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Handanovic.

Inggris kemudian berbalik unggul di menit ke-73. Wilshere kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok atas kanan gawang Handanovic.

Enam menit jelang laga usai, Slovenia bisa menyamakan kedudukan. Nejc Pecnik membobol gawang Hart lewat sundulan kepalanya usai memanfaatkan sebuah sepak pojok.

Tapi skor 2-2 hanya bertahan dua menit. Rooney menggetarkan jala gawang Slovenia usai memaksimalkan bola dari Theo Walcott untuk membawa Inggris menang 3-2.

Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0

Attachment

england-wayne-rooney_2

Leave a Comment

(required)

(required)